Latest Updates

Manfaat Bermain Tenis Meja Bagi Kesehatan


Tenis meja atau Ping pong  adalah olahraga yang sangat mengasyikkan, hal ini telah saya buktikan sendiri. Beberapa bulan ini saya memang tergila gila akan permainan ping pong, dan semenjak saya hobi main ping pong disamping badan menjadi sehat, saya kok bawaannya ceria terus ya . hehehe emang olahraga ini menyenangkan,  kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang manfaat bermain tenis meja.
Manfaat ping pong (menurut saya) :

1. Badan Menjadi Sehat
Dengan intesitas olahraga yang pas (tidak berlebihan) insyaallah badan anda akan menjadi sehat. Hal ini telah saya buktikan sendiri. Setiap sore saya selalu main ping pong walaupun cuman sekitar 30 menit dan kadang 60 menitan hasilnya lumayan baik, badan saya selalu sehat dan jarang terkena penyakit.

2. Suasana Hati Menjadi Ceria dan Bersemangat
Yang kedua ini saya juga sudah buktikan, semenjak saya main ping pong , kok hati bawaannya ceria terus ya (walaupun jomblo) , dan tiap hari jadi semangat terus., gimana? mantapkan efek dar main ping pong ini.

3. Membuat Kita Menjadi Lincah.
Iya Lincah, kok bisa, dalam permainan ping pong kita dituntut harus melakukan gerakan-gerakan cepat untuk mematikan lawan, dan apabila ini dilakukan secara terus menerus otomatis membuat kita menjadi lincah(karena terbiasa).

4. Tidur Menjadi Nyenyak
Pada saat tidur (setelah sorenya bermain ping pong) saya merasakan bahwa tidur saya sangat nyenyak sekali, dan pada keesokan harinya saya merasakan badan saya menjadi segar.

 Nah itu dia sebagian kecil manfaat dari main ping pong untuk kesehatan, sesungguhnya semua olahraga mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, asalkan dengan intensitas yang cukup jangan berlebihan atau jangan kurang, berlebihan dalam berolahraga dapat membuat kita menjadi drop atau terlalu lelah dan efeknya bisa membuat kita kekurangan nafsu makan maupun minum, dan apabila kurang juga kurang efektif dalam menyehatkan tubuh. Usahakan setelah olahraga untuk meminum 1-3 gelas air putih karena ini akan membantu mengisi cairan tubuh yang hilang saat berolahraga dan itu sangat membantu tubuh kita kembali ke kondisi normal atau sehat dengan peredaran darah yang lancar. Sekian dari saya terimakasih.

0 Response to "Manfaat Bermain Tenis Meja Bagi Kesehatan"

Post a Comment