Latest Updates

Formasi Bayern Munchen Terbaik PES 2013

Pada bundesliga dan liga champion musim 2013/2014 bayern munchen adalah tim kuat yang jarang kalah bahkan di bundesliga bayern menjadi tim yang tidak terkalahkan. Rahasia dari kuatnya bayern muenchen adalah 2 sayapnya yang ciamik banget dipadu dengan gelandang-gelandang cerdas. Nah kali ini saya akan menerapkan strategi bayern di dunia nyata ke PES 2013.

FORMASI UTAMA


Formasi ini biasanya saya terapkan dengan lawan yang lemah dalam serangan balik dan cenderung bertahan.
 
Lini Pertahanan : DANTE dan J.BOATENG menjadi dua CB yang diatur posisinya agak maju supaya jarak antar lini tengah dan belakang tidak terlalu jauh. kemudian dua fullbacknya yaitu ALABA dan LAHM disini saya taur agar sering membantu penyerangan, karena dengan lahm dan alaba maju otomtis penyerangan menjadi lebih mantap dan bervariasi.
tapi berhati-hatilah menggunakan strategi ini sebab kelemahan dari strategi ini adalah dari lini pertahanan. Lini pertahanan yang agak maju akan membuat kita kalah dalam serangan balik (jika pemain depan lawan cepat). makanya saya menggunakan formasi ini hanya untuk menghadapi lawan yang cenderung bertahan dan kurang cepat dalam serangan balik. usahakan dalam mengejar bola kita harus membayangi terlebih dahulu (X) kemudian jika lawan lengah kita rebut dengan (R1 + X) atau (X+X).

Lini Tengah : Di lini tengah saya menempatkan 1 DMF yang berfungsi sebagai pelindung 4 BACK atau pemain belakang. kemudian didepannya saya menempatkan 1 CMF yang standby di lini tengah dan 1 AMF untuk membantu serangan , dengan 1 CMF dan 1 AMF maka serangan bayern akan bisa lebih bervariasi dan banyak pilihan (bisa dengan terobosan).

Lini Depan : Di lini depan saya menempatkan dua sayap (RWF dan LWF) mereka berdua bisa berfungsi sebagai mesin pencetak gol, caranya seperti yang dilakukan robben dan ribery di dunia nyata yaitu cutting inside ( atau gerakan memotong kedalam) kemudian SHOOT!!!  presentasi golnya hampir 80 % karena robben dan ribery punya tendangan yang kuat dan cepat. Kemudian saya menempatkan 1 CF untuk menambah pilihan serang , apabila robben dan ribery gagal/tidak memungkinkan untuk cutting inside, bola bisa di oper kepada Mandzukic dan shoot bila memungkinkan. dan istimewanya dari strategi ini adalah dapat terjadi perpindahan posisi antara mueller dan mandzukic apabila dilakukan umpan terobosan, dan hal ini akan menyusahkan lawan. dan apabila tidak terjadi perpindahan posisi, mandzukic juga masih kuat untuk beradu kecepatan dengan back lawan setelah menerima umpan terobosan.

Pengaturan Tactics
tactic yang cocok untuk strategi seperti ini


Kemudian apabila menghadapi lawan yang kuat dengan tim yang kuat pula seperti real madrid dan chelsea, yang mempunyai strategi counter attack yang bisa membuat orang tercengang. Ini sudah saya bahas di Formasi Alternatif Bayern Munchen Terbaik PES 2013





0 Response to "Formasi Bayern Munchen Terbaik PES 2013"

Post a Comment