Latest Updates

Formasi Terbaik Chelsea PES 2013

Di dunia nyata Chelsea FC merupakan tim yang kuat , semenjak ditanganani mourinho Chelsea FC menjadi klub yang kuat bertahan dan mempunyai serangan balik mematikan. Nah di PES 2013 pun juga begitu, chelsea adalah tim dengan para pemain hebat dengan spesifikasi yang tinggi. Nah kali ini saya akan membahas , Bagaimana sih formasi terbaik untuk chelsea.

FORMASI UTAMA 

Formasi Terbaik Chelsea PES 2013


Formasi ini biasanya saya terapkan pada saat menghadapi tim dengan permainan possesion football dan kuat pada sayap-sayapnya

Formasi pertama : saya suka sekali dengan formasi ini karena disamping kuat dalam bertahan formasi ini dapat memungkinkan terbentuknya serangan balik yang cepat.

Pertahanan : di sini saya menggunakan double pivot (2 DMF) dan 4 pemain belakang yang saya atur agar para Full back / back sayap tidak sering naik . dengan formasi pertahanan seperti ini, lini pertahanan anda serasa lebih kokoh dan serasa punya 6 pemain belakang dan itu sangat membantu saat tim anda terserang.
dan saya sarankan saat ingin merebut bola usahakan anda terapkan zonal marking kejarlah pemegang bola dengan pemain tengah anda bisa CMF/DMF/RMF/ dan kadang RWF juga turun jadi intinya gini, kalo bisa direbut oleh pemain menengah gak usah anda gerakkan pemain belakang untuk merebut karena itu akan mengacaukan lini pertahanan anda.Sekali lagi saya ingatkan usahakan juga jangan naikkan fullback anda, caranya ganti swap swing pada menu tactical assistance dengan no strategy.

Lini Tengah : Lini tengah saya fungsikan sebagai pengumpan bagi pemain sayap Hazard dan juga untuk melakukan terobosan kepada eto'o bila memungkinkan. Tapi kenapa sih willian kok tidak dijadikan RMF kok nggak dijadikan RWF, karena disini saya lebih mementingkan pertahanan, dengan ditempatkannnya willian sebagai RMF lini tengah otomatis akan mempunyai penjaga dan pelindung bagi para pemain belakang, walaupun RMF nanti willian juga kadang sesekali nanti willian akan naik dan untuk membantu serangan walaupun tidak seaktif hazard.

Lini Serang : di lini serang saya menempatkan Hazard sebagai LWF dan eto'o sebagai CF , muncul pertanyaan lagi, loh kok hazard tidak dijadikan LMF seperti willian untuk disiplin menjaga lini tengah dan jarang menyerang. jawabannya adalah saya suka kecepatan hazard, disini saya akan memaksimalkan kemampuan hazard , pertimbangannya begini : saya tempatkan hazard sejajar dengan pemain belakang lawan karena jika hazard mendapat bola dan menggiringnya ke depan kemungkinan besar hazard akan memenangakan adu kecepatan dengan pemain belakang lawan . Selanjutnya pilihan yang dapat anda ambil adalah menggiringnya kedepan dan SHOOT !!! atau menggiringnya kedepan lalu mengoper ke eto'o lalu SHOOT !!!. Dan kemungkinan keberhasilan strategi ini untuk menghasilkan attempts sangat besar, apabila anda dapat memaksimalkan hazard dan eto'o.


FORMASI ALTERNATIF 

Formasi Terbaik Chelsea PES 2013


Formasi ini bisanya saya terapkan pada saat menghadapi tim dengan pertahanan yang kuat


Lini Pertahanan : Saya menggunakan formasi yang sama dengan formasi sebelumnya

Lini Tengah : Saya Menempatkan 2 DMF untuk membantu pertahanan dan 1 CMF untuk mengumpan ketiga trisula didepan.

Lini Serang :  Saya memakai 3 trisula ini untuk melakukan serangan membabi buta para pemain belakang lawan .

Pola Serangan : Bisa dari sayap kemudian diumpankan ke Ba atau bisa juga melakukan penetrasi dengan pemain sayap dan shoot sendiri atau penetrasi dan mengoper pada 2 penyerang lainnya.




Pengaturan Tactics 
Untuk pengaturan tactics saya saya sarankan memilih quick counter , karena menurut saya sudah pas dengan formasi ini.
Formasi Terbaik Chelsea PES 2013
 

NB : Pemilihan pemain inti bisa sesuaikan dengan melihat spesifikasi pemain tersebut


Kalau masuh bingung tentang pengaturan tactics bisa baca dulu di Penjelasan Tactics PES 2013



1 Response to "Formasi Terbaik Chelsea PES 2013"

  1. Wow keren informasi nya hebat saya selalu menang thanks 👍👍

    ReplyDelete