Latest Updates

Keyboard Tidak Fungsi atau Kepencet Sendiri

Sangat kesal rasanya kalo keyboard kita tidak berfungsi normal mungkin bisa tidak bisa dipencet atau terpencet sendiri. Kejadian ini sudah biasa mungkin ada karet keyboard yang rusak atau banyak debu, tapi dengan sedikit trik kita bisa menjadikan normal kembali (insyaallah) tanpa bantuan service , kan lumayan uangnya bisa dibuat jajan atau disimpan .

Peralatan yang diperlukan:
Alat pencukil : bisa cutter , termiti /jarum,  pisau  kecil.
Tambahan : senter (biar bisa kelihatan mana yang mau dicukil). obeng (untuk beberapa merk laptop kadang perlu obeng untuk mencopot keyboardnya.

Tes dulu , mana tombol yang error dengan Software Keyboard Tester

Keyboard

Extract Install Software
Kemudian Copykan/Ekxtrak File didalam CompaqEvoN610c.zip ke C:/Program Files/KeyboardTest


 Pilih Tipe Keyboard Compaq untuk Laptop dan dell untuk netbook.


Keyboard Tidak Fungsi


Kemudian Cek tombol satu2 apabila tombol berwarna merah berarti tombolnya tidak berfungsi kalau hijau itu fungsi .Dan untuk Mengecek tombol yang kepencet sendiri bisa menggunakan software text editor seperti (Ms. Office , Notepad).  Kalau ada kita lanjut ke tahap berikutnya (Bongkar Keyboard)

Masalah Keyboard bisa juga dideteksi lewat cara2 lain seperti lewat text editor (ms. office / notepad) ada juga ciri2 kerusakan keyboard yang sangat menonjol di laptop; Kadang laptop berbunyi tit tit tit saat pertama dihidupkan atau mau masuk bios.


Keyboard Tidak Fungsi

Tahap Dua Yaitu Bongkar Laptop.

LANJUT ke Cara Perbaiki Keyboard Laptop



1 Response to "Keyboard Tidak Fungsi atau Kepencet Sendiri "

  1. Lucu ya saking paniknya ane ga tau kalo ada cara test lewat Notepad. Dan walhasil ane tau kalo tombol laptop ane yg error itu spasinya kepencet sendiri. . .


    Makasih gan, ini sungguh bermanfat :)

    ReplyDelete