Latest Updates

Menampilkan 2 Subtitle Sekaligus di Media Player Classic

Pada saat ini saya sangat giat-giatnya belajar Bahasa Inggris, Saya melakukan banyak hal yang dapat meningkatkan skill berbahasa inggris saya. dan pada suatu saat saya berfikir "kenapa saya nggak belajar bahasa inggris dari film aja ya ?", dan akhirnya saya mencari-cari tutorialnya kemudian saya terapkan dan hasilnya perfecto, sekarang saat nonton film saya menggunakan 2 buah subtitle yaitu bahasa inggris dan bahasa indonesia.

Ternyata di MPC ada banyak metode untuk meload subtitle, cara kerja dari tutorial saya ini adalah menggunakan dua fitur di MC bersamaan untuk meload subtitle

Berikut ini adalah fiturnya :

Fitur pertama ( Load Subtitle Default)

anda pasti lebih terbiasa meload subtitle lewat fitur default ini, cara settingnya pun mudah. tinggal load kemudian cari subtitle kemudian klik ok.

Fitur kedua (ffdshowVideo Decoder)

Kalo sudah kamu klik propertiesnya nanti akan muncul form settingnya. kemudian check pilihan subtitlenya seperti dibawah ini. Kemudian atur deh semau kamu, untuk meload ya tinggal gunakan menu load subtitle untuk mengganti font tinggal setting di sub option "Font".


Kemudian Fitur yang ketiga (Direct Vobsub)
Pertama buka dulu di start menu, setelah itu baru setting di mpcnya


jangan lupa di setting auto load

Setelah disetting seperti itu, fitur tersebut bisa dibuka di MPC langsung. seperti ini :


 Lalu Setting Sendiri ya.


Kesimpulan : Untuk menampilkan dua subtitle cukup dua fitur subtitle mpc yang berjalan , jalankan sesuai keinginanmu apakah directvob,default,atau ffdshow. pilihlah yang menurutmu mudah dalam settingannya.

RESULT





2 Responses to "Menampilkan 2 Subtitle Sekaligus di Media Player Classic"

  1. sudah dicoba pake directvobsub....tapi msh gagal.. mohon diperjelas lagi gan... thx :)
    nurat

    ReplyDelete
  2. jadi singkatnya gini,

    subtitle pertama bisa load manual dari file->load subtitle atau otomatis load dgn menyamakan nama video & nama subtitle

    subtitle kedua bisa dgn cara diatas yaitu play->filter dst. load subtitle kedua dari situ, tinggal disesuaikan saja penempatan subtitle kedua. apakah mau di atas/kanan/kiri/bawah

    it's work for me, thanks sob!

    ReplyDelete