Latest Updates

CARA INSTALL WINDOWS LEWAT FLASHDISK DENGAN CMD


Oke,  ketemu lagi dengan saya. saya pingin update postingan nih, kali ini tentang cara install windows lewat flash disk tanpa software bantu jadi kita akan menggunakan cmd. kan lumayan tuh nggak perlu download software bantu hehehehe, menghemat kuota yah. jadi pertama kali yang harus kita siapkan adalah
1. OS windows 7/8 karena cara ini tidak bisa diterapkan untk menginstall windows xp.
2. USB minimal ya 4GB karena ukuran Windows 7/8 kan tahu sendiri yah, lumayan gede.
3. komputer untuk memasukkan data ke flashdisk , yaiyalah pake komputer dulu untuk memasukkan datanya, bisa komputer kamu, komputer tetangga, komputer warnet, komputer sekolah dll .
Caranya :
1. buka cmd dengan cara run as administrator. nah kayak gini nih

2. kalo udah kebuka kemudian ketikkan "diskpart".

3. kemudian ketikkan "list disk". nah pada bagian ini cari tahu flashdiskmu yang mana kemudian ingat ingat disk berapa?. oke, lanjut.

4.Setelah itu ketik "select lokasi disk kamu" .nah karena FD saya berada pada disk 1 maka saya ketik disk 1, dan kalo punya kamu berada di disk 2 maka ya pilih disk 2.


5.kemudian ketik "clean"

6. kemudian ketik "create partition primary".

7.kemudian ketik "select partition 1". 
8. kemudian aktifkan dulu dengan cara ketik "active"




9. Setelah itu ketik "format fs=fat32" tahap ini adalah tahap format partisi, dan kenapa saya pilih tipe FAT32, karena format partisi dengan tipe FAT32 karena tipe ini sudah support dan bisa dibaca di semua komputer daripada NTFS.  


10.setelah itu ketik "assign"


11. dan selanjutnya ketik exit 


Urusan pengaturan flash disk sudah selesai kemudian saatnya menyalin file windowsnya ke flash disk dengan cara copy-paste. 
Tunggu sampai selesai, kemudian cobalah utk menginstall windows dengan flashdisk kamu.
oke, sekian postinan saya kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk tetap sharing ke semua orang, sampai ketemu di postingan selanjutnya.
KEEP SMILE
   

0 Response to "CARA INSTALL WINDOWS LEWAT FLASHDISK DENGAN CMD"

Post a Comment